Selasa, 22 Mei 2018

Melihat Sangat Dekat Kwikku serta Shoba Industri




Kbddenver.blogspot.com ~ Meskipun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan social telah cukup mendunia. Tapi, dua anak kuliahan asal UIN Malang tersebut tidak khawatir guna mendobrak dominasi layanan media social asing itu. Saat November 2013 founder membangun jejaring local Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya telah lebih puluhan ribu pengguna.

Hidup serta Alif, alumni Universitas Islam Negeri Malang jarang pisah dari laptop. Laki-laki asli Ambon yang sering bicara cukup cepat tersebut menjelaskan awal pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang telah mempunyai site www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Musaad publish yaitu cerita-cerita komik yang diambil dari Koran. Biar begitu, dia mengemukakan besar yang mengunjungi domainnya. "Yang komentar banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, karena besarnya pengunjung itulah, Musaad berpikiran ingin mengubah website-nya sebagai layanan medsos. Setelah membuat desain, situsnya finish beralih menjadi jejaring media social sekitar November 2013. "Memang sudah jadi, namun finishingnya saat November tersebut. Kwikku mau berpikir ulang sebab kalau komik yang di input pada dasarnya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," lanjut anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu kelasnya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia banun. Ketika itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding medsos lain yang sudah terkenal saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan buatan orang asing, kita mempopulerkan asing," lanjutnya.

Karena berniat buat tidak sama itulah, Hamdi menganggap layout dan fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta terlihat lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya omongan, Hamdi memperlihatkan berbagai display di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Seluruh penikmat Kwikku boleh mencantumkan alamat online-nya dan cepat terkoneksi ke kami. Setahu saya, ini yang pertama di dunia," klaim Hamdi.

Buka itu saja, terdapat layanan kencan atau yang mereka katakana dating site. Jika pergi ke tools tersebut, kita cepat mendapatkan dari user Kwikku yang terlihat jomblo. Jika kalian cowok, yang tertera yakni pemakai Kwikku yang perempuan serta lagi jomblo. "Itu kita kelompokkan waktu pengguna mendaftar. Jadi, kalau ingin kenalan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Sebagai hal medsos kita tentunya telah tidak asing lagi dari sosial media Facebook, Twitter serta yang sedang naik daun yakni medsos sharing foto Instagram. Media Sosial tersebut telah cukup lama merajai papan atas Medsos di tanah air. Dan jangan anda tutup mata bahwa Social media berasal luar RI dapat sukses menarik hati user Media Sosial di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan jumlah penduduk yang terlihat banyak yaitu berkisar seperempam milyar jiwa yang didominasi usia muda, bisa dikatakan Nusantara sebagai pasar yang empuk guna dinikmati para pengusaha dan pendiri sosial media di Indonesia.

Biarpun sudah berjibun medsos yang mendominasi sosial media diNKRI. Anak Republik Indonesia tidak mau kalah, Hamdi berhasil mendirikan social media dalam bidang sosial media memakai nama Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori Teknik Informatika Hamdi dengan Alif (Co-founder) itu mendirikan sosial media Kwikku. Kwikku adalah sosial media yang berbasis viralitas, popularitas dapat terlihat melalui layanan yang ada dibagian profil usernya.

Kwikku dikembangkan pada 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula sosial media yang terlihat muda. Ketika dikembangnnya Kwikku sudah berhasil mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta medali lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama lahirnya sudah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu pemakai yang terdapat di setiap daerah di Indonesia, dari 150 sampai 400 pengguna perdana di Kwikku harinya. Brand Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan itu supaya dari gaya lokal Nusantara cukup terasa. Waktu ini personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu bagian desain, developer, dan fitur-fitur lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tidak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.


Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup pesat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua cara itu Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya dapat berkembang dengan cepat untuk tahun-tahun kedepan.


Bagi anda yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin defenisi sederhananya. Konsep bisnis B2B adalah bisnis yang dijalankan oleh orang atau pihak yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam usaha antar perusahaan. Umumnya usaha B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pengorderan barang dan tenaga, berita dan konsultasi maupun pemaketan serta request proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) adalah proses pengiriman data yang terkonsep, dalam menu biasa yang disetujui melalui satu cara computer ke suatu system computer beda dari model elektronik.


Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model usaha yang dilakukan antar pelaku usaha dan konsumen, seperti dari konveksi tas workshop yang menjual dan menawarkan barangnya kepengguna umum melalui internet. Disini pihak produsen tas selempang bisa melakukan usaha dengan menjual serta menawarkan produknya ke konsumen tanpa adanya feedback dari konsumen untuk menjalankan usaha kembali bagi pihak konveksi tas workshop. Yang artinya pengrajin tas sekolah hanya memasarkan serta menawarkan produknya maupun tenaganya bagi pihak pemakai sekedar semacam user atau pembeli.

Memang Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang untuk dapat sebesar sekarang aja super butuh perjuangan keras. Tapi Bila dilalui dengan senyuman sekeras apapun beban yang dijalankan akan terasa ringan. Pedoman yang diyakininya waktu mengembangkan usaha yakni jika apapun bisnis yang dijalankan baiknya berkolaborasi. Mustahil mungkin kita bisa membangun bisnis gede bila anda sendiri yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan satu dua orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga anggota yang sama-sama setuju untuk mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Sekarang ini TokoAndalan baru sekedar menjual produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri ini juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang mempercayakan jasa Konveksi Dompet Shoba Industri untuk produksi Tas Ransel untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai seterusnya, Vendor Dompet Shoba tersebut akan semakin terkenal dikemudian hari.

Jika kita sebelumnya menjelaskan seputar dua startup bisnis yang dalam besar di Republik Indonesia. Maka pembahasan selanjutnya ini, kita akan membahas terkait anak dan permainan yang baik buat anak kalian. Saat pertubumbuhannya, seorang kesayangan akan merasakan perbedaan dari fisik maupun jiwa dari waktu kanak-kanak menuju dewasa. Dari dua perlaihan itu, ada waktu peralihan, yang umumnya disebut sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan Islam peralihan hamba di hadapan fiqh Cuma sebutkan dalam dua fase, yakni priode kanak-kanak serta saat dewasa. Adanya perbedaan di antara dua fase tersebut dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban peraturan syariah dan belum terbebani hokum ghayru mukallaf. Sedangkan yang telah balig dan mempunyai pikiran yang sehat secara pasti memiliki segala akibat dan berkewajiban penuh terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala saat melakukan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib maupun melakukan pekerjaan haram. Adapun balita atau orang dewasa yang belum sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah makna dewasa yang sebenarnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia dewasa bukan hanya semata-mata melatih kesayangan secara individu guna dapat melalui hidup, namun juga dalam rangka menjalankan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia balig anak dipersiapkan agar mampu menjadi manusia yang terbaik untuk manusia bagi masa yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di bumi dan mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin supaya lurusnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun tidak wajib sudah kudu dijalankan, khususnya sembahyang serta Puasa. Rasul saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga dapat dilakukan dengan metode mengajak sembahyang berjamaah semua anggota dirumah. Bagi mereka laki-laki dibudayakan untuk shalat di masjid. Membaca bacaan al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan bagi seluruh bagian keluarga setelah selesai shalat magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya yakni supaya ilmu yang sudah dimiliki anak juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu agama mereka tambah kuat.

Memprotek anak dari berbagai tampilan, komik serta kegiatan yang bisa mengarah untuk hal-hal yang tidak baik serta menunjukkan cara lain yang bagus baik, contoh CD sains, pengetahuan keagamaan, acara keislaman, dll. Dalam hal pertemenan dengan lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah terkait buah hati cowok serta wanita, bagus dijelaskan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang bisa menuju pada pandangan yang didasari naluri suka serta ketidakproduktifan berpikir, terutama bagi anak yang telah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat usia menuju dewasa anak diajari terkait ilmu akan dewasa (mens dan mimpi) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Tujuannya adalah supaya menjadikan buah hati secara tubuh serta psikis sehingga ketika menuju waktu balig datang anak sudah memahami macam-macam yang bagus dikerjakan serta siap melakukan konsekuensi dewasa (untuk terikat dari pedoman syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi buah hati untuk keterampilan hidup yang bisa membuatnya mandiri untuk melakukan kegiatan setiap hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, memakai alat sederhana, dan lain-lain. Hal ini adalah mengedukasi anak dalam olahraga yang dapat mengolah badan mereka untuk memiliki fisik yang bagus dan kuat supaya buah hati siap serta memliki modal-modal dasar untuk kancah pertahanan.

Mereka yang telah berumur 10 tahun ke atas dapat diajak berinovasi buat mengetahui keadaan di sekitar yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis diarahkan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan dari tempat tinggalnya atau negara saat itu. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang sifatnya bermanfaat semaccam mencari informasi yang relevan dari kemajuan cara analisisnya. Dengan biasanya mengedukasi cara berpikir anak, analisa anak sudah dapat meluas hingga bisa menyimpulkan permasalahan utama yang dilalui daerah waktu itu, yaitu tidak terdapatnya penerapan syariah Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, leadher dan beban bagi kesayangan untuk berbagai lini di dalam aktivitasnya yang selalu dikaitkan dengan cara analisa dan pola prilaku ideology Islam. Tujuannya yaitu untuk mengajari anak dengan berkelanjutan supaya mempersiapkan mereka menjadi pemimpin pada saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing buah hati tersebut unik. Baik itu dalam semacam belajar. Masing-masing anak-anak memiliki jenis edukasi yang berbeda. Ada anak-anak yang dapat belajar dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih kuat mengingat dan menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Makanya, Orang tua bagus buat memahami masing-masing tipe model edukasi si kesayangan guna lebih memaksimalkan daya menghayati kesayangan. Si Boneka Smart pintar serta lucu. Talking Doll itu cukup mengesankan. Mungkin itu ucapan yang terlintas tatkala kita memiliki sesuatu yang modelnya menggemaskan dan khas. Tidak salah juga kalau yang membuat anda gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari bentuknya yang unik serta juga imut. Boneka Smart tersebut dapat kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya itu hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Bila anda lihat lebih dalam lagi, ada segudang manfaat yang dapat didapat melalui Boneka Smart ini. Sebenarnya Talking Doll tersebut hanya semacam audio dari berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Model fisik itu nyatanya memberikan rasa senang gembira serta menyenangkan terhadap buah hati untuk memainkan isi di dalamnya. Ketika buah hati sering diperliahatkan suara-suara dari Boneka Smart itu, terutama mengaji ketika saat tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Pengennya, tentu di-kemudian hari kelak akan membawa akibat baik bagi prilaku serta sifat bagi kepintaran si kesayangan. Tidak Cuma itu, Alqolam mengaji tersebut juga dapat koneksi dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi sangat seru deh. Umum Anak-anak sangat suka dari game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Meski Alqolam mengaji tersebut banyak sekali manfaatnya harus tetap didampingi kedua orangtua ya. Namun bila Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan supaya buah hati meminimalkantelephone genggam atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth pun Talking doll mengaji tersebut sudah mengasih manfaat yang besar kok. Biaya jutaan tersebut tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar