Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Pengrajin Tas Seminar di Era Digital di Indonesia



Kbddenver.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berbordir yayasan Polisi atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan workshop atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari salah satu Universitas di Malang itu sudah biasa bersbisnis guna menambah duit sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan Teknik Informatika Perguruan Tinggi. Jiwa pengusaha yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat toko online dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak dibuatnya home industry dengan nama Shoba Industri itu yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas selempang seminar, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.


Tentunya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali merintis Konveksi Tas Diklat Ransel ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam berbisnis.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak kerjasama dalam Jual Tas Pelatihan Murah. Instuisi yang di alami, Pengrajin Tas Diklat Selempang sering tidak tepat deadline dalam penjahit pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal penjahitan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai penjitan, akan di diberikan denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh berhenti berpikir. Pemikirannya harus terus meluas demi kesuksesan bisnisnya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mendaftarkan mengHaKikan tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat besar, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi keinginannya karena berharap Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan impiannya itu, Fachri mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja keras dari Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan dan cara produksi dan serta memberikan pelayanan yang terhebat terhadap client-client Shoba Collection diharapkan cita-citanya akan jadi kenyataan. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang dicurahkan ke Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan pastinya berbagi bagi orang yang fakis miskin.

Sampai saat ini, Fachri masih terus membranding produk tas ke Swasta. Meskipun usaha menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, mereka tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras akhirnya dinas-dinas mau mengorder juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Kini usaha dia yang masih terbilang muda ini telah mempunyai langganan dari organisasi dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam seminar antar lembaga di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari yayasan dan instansi pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas workshop, Tas jinjing, tas pouch, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas cewek sangat menonjolkan fashion dan penjahitan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Price yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa melalui cara berkunjung ke home marketing atau membeli melalui TokoAndalan yang telah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga siap mengunjungi pembeliyang ingin memesan tas tapi tidak sempat datang ke home industry. Hal tersebut dilakukan Supaya dapat menyuguhkan service terbaik kepada calon pengorder sehingga bisa terjalin hubungan baik yang berharap pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu start up Ecommerce di Republik Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh bisnis pemula satu tersebut adalah berbagai barang yang dijual banyak dari hasil-hasil Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang ada di area jawa timur yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang industry rumahan secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih tidak bisa melayani kemauan para rumah industry tersebut. Biarpun demikian, sudah banyak industry rumahan yang termudahkan karena ke eksisan TokoAndalan. Swasta yang sudah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu adalah pada tahun 2015 silam dengan memiliki Visi-Misi guna memajukan rumah indistri yang kurang terkenal di Republik Indonesia dan tentunya memasarkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 pemuda dengan bidang satu sebagai pemasaran, dua teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer barang-barang kawan-kawan yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan untuk mempromosikan hasil partner. Selain dari ke 4 karwayan yang telah disebutkan, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bagian pemasaran dan optimasi.

Target yang dipasang TokoAndalan yang beralamat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Pencarian lokasi new yang bisa sebagai ruko guna menerima stock lebih banyak karya-karya Industri rumahan. Bascam untuk pembangunan gedung baru tersebut akan benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Arsitektur bangunan yang di rancang adalah mempunyai bangunan yang luas dan lahan parker yang luas sehingga cocok dimasukkan sebagai tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Seandainya gedung lokasi baru sudah dikerjakan, diharuskan bisa mempunyai anggota karyawan tidak kurang dari 50 orang. Serta kedepannya orang branding akan bisa kerjasama kepada penyedia jasa piknik wilayah Nusantara bertujuan Kota Malang guna menjadikan tiem tour tersebut berhenti di gedung TokoAndalan guna belanja karya-karya industry rumahan UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Output dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, sehingga pelaku industry rumahan bisa berjaya di NKRI.

Seperti yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain banyak diperbincangkan, tidak sedikit juga orang yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang waow bila kamu termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama ialah kolam dengan kedalaman sekitar dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga sangat terjangkau sekali. Sebab kamu akan cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa memasuki berenang air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya kerak tersebut maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan pada para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet ini akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips liburan ke Wendit Waterpark ialah anda harus menyediakan uang lebih apabila ingin mencari macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia sebuah danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang sering digunakan referensi sebagai tempat wisata, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga bagaikan sebuah pantai yang telah popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah popular karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi lokasi dan rute menuju pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa mencari jasa guide untuk memudahkan kalian semua pergi kesana.

Laut 3 warna itu memang sudah di urus oleh sebuah lembaga, yang biasanya juga memiliki harga karcis masuk. Namun anda tidak usah khawatir, sebab harga tiket masuknya itu pastinya terjangkau yaitu cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga bukan hanya semacam berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Sebab disitu anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna itu juga telah memukau dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang akan berwisata ke pantai tiga warna berikut tips yang harus anda perhatikan.

sebagian tips berkunjung ke laut tiga warna ini adalah keluarga kalian di rekomendasikan terlebih dahulu untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi dengan kuota sekitar seratus pengunjung saja, jadi kelompok anda juga harus memesan wilayah paling tidak dua minggu sebelumnya. Hal ini di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah satu wilayah lindung yang betul-betul sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Wisata laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke daerah ini terasa gampang dan kamu dapat menggunakan jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur arah Kepanjen setelah itu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa kalian tempuh buat menuju ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan buat sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota antara 3 jam. Namun perhatian diketahui untuk kamu yang menyetir sepeda motor harus berhati-hati alasannya sepanjang jalanya tidak terlalu baik ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak indah dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Buat biaya tiket masuk pantai ini adalah Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang setempat seringkali melihat burung merak yang datang ke laut itu buat minum didanau yang ada di sekitar pantai. Karena unggas merak selalu berkunjung ke lokasi itu maka pantai itu berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di daerah kawasan laut sangat indah dengan hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang banyak juga terdapat di pantai itu. Kerikil terumbu karang besar membuat semakin menarik untuk dikunjungi setelah air lautnya menyusut. Hal inidisebabkan karang yang mulanya tertutup air laut akan terlihat ke keatas. Wahana Di laut itu telah memadai seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan Mushola. Bagi kita yang berniat buat liburan ke laut Kondang Merak inilah sekedar bahan yang telah dirangkum crew Shoba Industri.

Nah, Bagi kita yang suka bepergian di alam lepas tapi mengagumkan, bisa melirik pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar itu bisa kalian masuki secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Mahar tiket lokasi Bromo untuk pelancong domestik yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah akhirnya berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah Rp2.500 buat asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Sedangkan buat pengunjung luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Untuk Anda yang hobi kea lam bebas, inilah tips kea lam bebas yang bisa buat dicoba. Ada beberapa kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kalian pilih saat berada di Bromo. Antara lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Bila kalian tak suka kegiatan berkuda, Anda dapat menaiki jeep guna mengunjungi beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang menuju Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang sama yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mendaki ke Puncak B29 yakni tempat yang paling srategis guna mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut bekennya Negeri di Atas kabut karena saat pagi lokasi lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dikerjakan saat touring di Bromo adalah mengejar Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Ketinggian pendakian ada 2 titik yaitu Pucuk pendakian satu dan dua.

Bagi anda penggemar kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Diantaranya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, setelah TokoAndalan memiliki ruko yang lebih luas, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lahan minimal 4-5 hektar ditempat bagus di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai show room, separuh lahan lainnya di dekor untuk konveksian tas yang bisa dibuatkan sebagai lokasi pendidikan. Jadi orang-orang yang akan mengetahui cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung pabrik Shoba Industri. Sedangkan lokasi selebihnya juga dijadikan untuk stand-stand aneka macam jajanan yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan pengunjung. Dan harapannya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar guna menampung kenderaan semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian rekreasi belanja produk Shoba Industritersebut diharapkan sudah dapat dilakukan pada tahun 2018. Betul, crew juga menyadari bahwa cita-cita untuk mempunyai wilayah belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan kami akan dituntut guna lebih keras untuk merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di dipahami bahwa 2 tahun tidaklah saat yang pendek buat bertahan dalam bisnis. Konveksian Shoba Industri telah memperlihatkan kehebatannya untuk selalu membesarkan bisnisnya. Artinya, konveksian itu sudah betul-betul berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dihadapi pabrik dan sudah bisa menyelesaikannya. Panjang waktu itu juga sudah dapat menjadi bukti bahwa Pabrik Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar